Ya emang, yang bukan siapa – siapa mau ngarep apa? Masih mending kalau aspirasi sama keluh kesahnya masuk telinga kiri keluar telinga kanan, masih sempat didengar walau gak ada artinya. Ini didengar enggak, apalagi mau ada respon. Gak akan ada ceritanya. Cuma buang – buang waktu sama tenaga

Kemarin, ya baru kemarin perpanjang langganan Ciayo Comic Plus. Niatan biar bisa langsung lanjut baca komik – komik ekslusif sama bisa baca lebih dulu daripada tanggal rilis asli komiknya tapi malah harus pusing protes tapi gak didengar (direspon juga gak ada).

Aslinya langgananku sudah habis seminggu yang lalu, tapi karena di waktu seminggu ini lagi banyak kerjaan di kantor, kerjaan lain diluar, dan “kerjaan” lainnya trus akhirnya mutusin buat nunda perpanjangan langganan sampai seminggu atau lebih. Akhirnya kemarin (7 Juni 2019) pagi – pagi langsung perpanjang.

Masalah pertama datang pas masukin kartu debit, ditolak sama Google Play sampai beberapa kali sampai harus request VCN buat alternatif, eh hasilnya masih sama ditolak šŸ˜’. Terpaksa isi saldo biar bisa isi pulsa buat bayar perpanjangan ini. Pas sudah selesai bayar, seneng lah liat notif pembayaran diterima dan langganan untuk 1 bulan sudah dimulai dari hari itu.

Langsung buka lah aplikasi nya, nah kejutannya pas sudah disini. Statusnya masih belum berubah, masih pengguna biasa. Bingung lah soalnya sudah bayar, biarpun katanya itu cuma sedikit uang tapi lumayan lah buat anak kos mah pulsa segitu. Kalo bisa diuangin ya mau aja bisa dipakai buat beli makan sama minum.

Cari – cari lah info di internet buat laporan ini, soalnya di email yang masuk buat laporan diarahin ke web nya Ciayo dan langsung saat itu juga kirim email ke mereka soal status yang gak berubah di akun. Tapi apa daya jangankan dibalas, gak yakin juga itu email dibaca, sampai ngasih review di Play Store juga gak ngasih efek apapun. Coba klik berlangganan lagi siapa tau perlu dipancing, eh dapat notif semacam ini.

Ini artinya pembayaran sudah masuk, tapi gak di proses sama sekali dan yang ada cuma buang pulsa / uang kita sebagai pengguna yang ingin menggunakan jasa / layanan mereka.

Akhirnya 1 hari berlalu, gak ada kejelasan juga dan akhirnya milih buat batalin langganan dengan niat gak mau rugi tenaga sama waktu buat nguusin hal gak jelas kaya gini. Sudah capek nunggu kejelasan tapi digantungin terus, mending balik kerja atau main game.

Tapi tepat beberapa saat malah tertarik buat klik langganan lagi, entah apa yang ada di kepala jadi sampai nyoba lagi walau gak berharap bisa. Karena menganggap status langganan sudah dibatalkan tapi masih aktif sampai bulan depan karena dari ketentuan mereka periode langganan berjangka 1 bulan biarpun kita ngebatalin perpanjangannya dari awal. Yang dibatalin itu otomatis bayar perpanjangan ya, bukan status comic plus nya.

Entah ini bisa lagi gara gara langganan yang sudah dibayar itu dibatalkan dulu atau karena ada pulsa juga yang cukup? Entahlah.

Mungkin buat yang lain yang juga mengalami hal mirip, bisa coba batal dulu pembayaran otomatis untuk perpanjang langganannya trus coba klik go plus lagi buat jadi komik plus statusnya. Pastiin pulsa gak cukup buat itu karena takutnya malah pulsa yang kepotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *