Kejadian yang sungguh mengejutkan dan sama sekali tidak diduga tadi siang karena ditelpon dengan nomor dari Singapore. Sempat terpikir kalau itu panggilan dari client atau ada yang menawari project lagi. Tapi diluar dugaan ternyata itu panggilan dari sebuah konsultan hukum yang fokus memberantas penggunaan software bajakan di kalangan industri / perusahaan yang digagas oleh Microsoft dengan nama BSA (Business Software Alliance) The Software Alliance.

Diluar dugaan dan entah darimana mereka bisa menemukan nomor hp yang kugunakan ini, setelah ditelusuri beberapa langkah sebelumnya mereka ternyata mendapatkan dari email lamaku yaitu mafrizal@timpakul.net, dan yang jadi concern mereka kali ini ialah domain timpakul.net itu. Karena pada awalnya mereka mengira kalau itu domain dari sebuah usaha / start up karena tidak seperti domain pada umumnya.

Apakah salah kalau untuk blog pribadi menggunakan domain sendiri?

Setelah itu mereka mengalihkan pembahasan tentangku sekarang, dengan rincian:

  1. Sekarang bekerja? Kalau iya, apa nama perusahaannya?
  2. Domisili sekarang?
  3. Sebagai apa?
  4. Bisa minta nomor telepon perusahaannya?
  5. Boleh melakukan panggilan kesana? Bicara dengan siapa?

Panjang pembahasannya dan inti dari kenapa dia menelepon itu ya sudah diterangkan tadi. Tapi disatu sisi aku penasaran kenapa domain timpakul.net yang sudah tidak aktif itu dianggap domain perusahaan / anak usaha dari Microsoft? Ya memang tidak salah juga, karena waktu membuat blog dengan domain itu aku masih aktif di Microsoft (est 2015 – 2017), dan domain itu sudah off sejak September 2018 karena Azure Service yang kugunakan tidak diperpanjang lagi karena sudah keluar dari Microsoft.

Walaupun mereka langsung datang untuk melakukan inspeksi tetap saja tidak takut karena semua software yang ada di perangkat pribadi tempatku semua original.

Gunakanlah perangkat lunak yang berlisensi resmi dan di unduh dari situs resminya untuk mencegah beberapa hal yang kurang nyaman seperti ada disisipkan malware dalam aplikasi yang kita unduh dan juga ketika ada masalah dengan aplikasi pada perangkat yang digunakan akan ada after sales yang cukup membantu menyelesaikan permasalahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *