Banyak yang menganggap remeh sesuatu atau seseorang, padahal bisa jadi ia memiliki kemampuan lebih dari yang dia bayangkan

Memang hal itu sudah lumrah terjadi, tidak hanya di untuk hal – hal yang menurut mereka remeh, tetapi juga untuk hal yang tidak sepaham dengannya juga menjadi sasaran.

Banyak sudah yang mengenal WordPress sebagai engine untuk pengembangan sebuah blog / web yang mudah karena dalam pengaturan tampilan tidak terlalu rumit bahkan untuk mereka yang tidak mahir dengan teknologi pun akan mudah saja. Lambat laun ketika pengguna semakin terbiasa menggunakannya dan komunitas pun semakin berkembang dan semakin besar adanya.

Penggunaannya juga sudah mulai beralih dari yang awalnya dominan digunakan untuk kebutuhan pribadi sudah mulai digunakan untuk komersil dengan cara berjualan atau ditujukan untuk sebuah instansi atau perusahaan.

Memang skala yang digunakan menjadi lebih lebar tetapi ada satu hal yang lupa ditambahkan oleh pengembang yaitu mengenai keamanan. Karena semakin besar sebuah karya, pasti semakin besar pula yang mencoba untuk menumbangkannya, entah dengan tujuan untuk menjatuhkan si pengembang atau pengguna atau hanya iseng dan ingin memberitahukan kepada orang bahwa dia itu bisa.

Dari stigma tersebut membuat banyak orang awam yang merasa “kalau ingin membuat sebuah website jangan menggunakan WordPress atau engine sejenis karena akan mudah untuk dibobol”.

Menurut Best CMS of 2019 (TechRadar) dan dari 8 Best CMS Platforms to Start a Website (Hostinger), WordPress sendiri menempati tempat teratas. Untuk website lainnya bisa saja mengulas dan menempatkan WordPress di posisi lainnya karena ini semua berdasarkan responden dari para peserta survei.

Hal ini juga lah yang menyebabkan kenapa di banyak jasa sewa hosting menawarkan paket khusus untuk para blogger dengan menggunakan WordPress sebagai engine andalan. Bahkan tidak jarang mereka menawarkan berbagai macam promo untuk menarik minat.

Bahkan banyak website terkenal dan sudah berskala besar memilih WordPress sebagai engine untuk web mereka. Bukan hanya karena mempermudah pembuatan tetapi juga apabila terjadi kendala dan memerlukan maintenance dengan orang lain yang baru tidak akan terasa begitu sulit karena jarang sekali untuk maintenance harus sampai membongkar coding yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *