Beberapa waktu menikmati pil pahit karena hampir di semua bidang usaha mengalami permasalahan finansial bahkan ada yang sampai harus angkat kaki.

Harga saham pada waktu itu juga mengalami ketidak stabilan bahkan sewaktu pemilihan presiden Amerika Serikat juga terjadi penurunan banyak harga saham hampir di semua sektor. Harga – harga yang sebelumnya sempat naik sedikit tapi nyatanya harus merosot lumayan. Tapi di sela – sela waktu itu harga emas 99 (bukan emas untuk perhiasan) juga terus mengalami kenaikan bahkan pernah menyentuh diatas 1 juta per gram nya.

Sudah 1 minggu terakhir kondisi perekonomian sudah mulai beranjak lebih stabil, harga saham sudah mulai menanjak bahkan ada yang keuntungannya bisa sampai 10%.

Ya ini salah satu rasa senang juga karena setelah terpuruk jatuh setelah covid melanda, butuh waktu sekitar 4 bulan untuk naik lagi. Tetapi karena waktu itu dari pemerintah Jakarta mendadak menyatakan PSBB gelombang kedua setelah era New Normal berjalan berhasil membuat semua harga terduduk merenung.

Untuk sebagian memang ada yang tetap aman bahkan mengalami kenaikan untuk usaha retail / f&b. Tetapi yang lain hanya bisa menunduk.

Namun dibalik harga saham yang alhamdulillahnya tidak turun terus, harga emas yang juga mulai bertahap turun. Karena di harga terakhir untuk emas 99 dari antam turun mendekati di harga mendekati 900 ribu.

Buat yang ingin mulai bermain main di saham, obligasi, ataupun pasar uang mungkin perlu berpikir sejenak karena harga yang mulai menanjak ini bukan waktu yang paling tepat untuk membeli karena modal dan keuntungan tidak akan berjalan dengan selaras dan baik. Buat yang hanya mengincar profit jangka pendek ya ini, kalau yang mengincar untuk jangka panjang sedikit dipertimbangkan juga karena harga sedang naik naiknya. Tetapi untuk yang ingin menjual ini adalah waktu yang cocok karena keuntungan sedang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *