Untuk pengguna Mac dan ingin menjalankan Nox pasti pernah merasakan pusingnya ketika loading dari 0 – 99% normal, tapi ketika load sudah di 99% tidak ada perkembangan dan malah stuck itu ternyata ada beberapa kondisi seperti:
1. Versi virtualbox yang tidak update
2. virtualbox belum mendapat akses untuk accessability
3. Versi Mac yang digunakan belum mendukung

Kalau memang diantara cara itu belum berhasil, coba cek di virtualbox yang ada nox yang sedang “running” atau dia statusnya “abandon”

kalau statusnya abandon, coba jalankan lagi trus shutdown si emulator yang ada (jangan save state) biar di virtualbox jadi normal kembali kondisinya.

Ini pengalamanku sendiri sewaktu baru upgrade dari mojave, catalina, sampai ke big sur. Yang paling enak dipakai diantaranya masih mojave tapi karena tuntutan pekerjaan mengharuskan untuk minimal running di macos catalina yang memaksa untuk update.

Kenapa memilih pakai emulator 3rd party dibandingkan emulator android native yang disediakan oleh Xamarin? Jelas alasannya karena lebih ringan digunakan untuk perangkat lama dan client / rekan kita bisa melihat langsung sewaktu kita demo / presentasi project.
Tapi bukannya pakai hp langsung bisa lebih enak? Memang, tapi ya sudah disinggung di poin sebelumnya kalau sewaktu presentasi lebih enak memakai emulator dibanding hp yang asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *